Senin, 13 Agustus 2012

kosmetik


Terlihat cantik dan menawan adalah dambaan semua wanita, sehingga banyak wanita yang menggunakan berbagai macam kosmetik untuk merias wajahnya agar terlihat cantik. Tapi tahukan anda? Banyak sekali bahaya yang akan ditimbulkan dari kosmetik tersebut.
Misalnya jangan pernah sekali-kali berbagi pinjam alat kosmetik secara bergantian seperti lipstik, spon bedak, eyeliner karena penyakit yang dapat menular akan menempel pada alat tersebut dan apabila kita ikut menggunakan maka penyakit itu akan masuk dalam tubuh kita.
Nah kali ini saya akan membagikan informasi tentang zat-zat berbahaya yang terkandung dalam kosmetik:

1.Merkuri (hg) atau air raksa
Merupakan logam berat yang berbahaya yang biasa digunakan untuk produk pemutih kulit, produk dengan kandungan erkuri biasanya dapat mempercepat proses pemutihan kulit. Zat merkuri ini bersifat racun walaupun hanya dalam konsentrasi kecil. Untuk pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada susunan syaraf, ginjal gangguan janin dan otak. Sedangkan untuk pemakaian jangka pendek dapat mrmbuat bintik hitam, alergi dan iritasi pada kulit. Apalagi dalam dosis tinggi maka akan membuat penggunanya muntah-muntah diare dan kerusakan ginjal. Dalam dunia medis merkuri dapat menyebabkan kanker pada manusia.

2.Asam retinoat/ tretinoin
Zat ini membuat penggunanya mengalami cacat pada janin, kulit kering dan rasa terbakar.

3.Hidrokinon
Zat ini dikategorikan dalam obat keras yang seharusnya dapat dikonsumsi dengan anjuran dokter. Obat ini dapat menyebabkan rasa terbakar, bercak hitam, iritasi kulit, dan kulit menjadi merah.

CIRI-CIRI KOSMETIK YANG AMAN

            Kali ini saya ingin memposting beberapa ciri-ciri kosmetik yang aman
Memiliki garansi 100%
Kemasannya dapat didaur ulang
Aman terhadap lingkungan
Produk berasal dari bahan alami
Kosmetik aman biasanya proses kerjanya 30-35 hari, jangan tergiur apabila ada produk yang menawarkan proses pemutihan dalam waktu 2-3 minggu
Tidak diuji coba pada hewan
Tergabung dalam APLI

Itulah tadi beberapa cirinya. Semoga kita tidak tertipu dengan iklan yang terlalu berlebihan.apabila ada yang belum jelas silahkan tinggalkan komentar dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar